Banjir Prestasi, MATSANTURA Genggam 43 Medali

MTsN 1 Jepara – Sejak ditetapkan sebagai Madrasah Berbasis Riset di pertengahan tahun 2020 tak sedikit prestasi yang diperoleh MTsN 1 Jepara. Riset pertama di bulan November 2020  menjadi pembuka prestasi sebagai madrasah riset yang cukup membanggakan.

Di awal tahun 2021, Tim Riset MTsN 1 Jepara memberanikan diri merambah ke kancah Internasional. Mulai dari event  AISEEF (Asean Innovative Science Environmental And Enterpreneur Fair), IPF (International Project Fair), ISTEC (International Science Tecnology Engineering Competition), hingga  YISF (Youth International Science Fair).

Persiapan yang matang menjadi salah satu modal utama MTsN 1 Jepara. Seperti yang diutarakan oleh Nor Faiq. M.Pd.  selaku Waka Kesiswaan MTsN 1 Jepara  “Kami siap melangkah jauh untuk melambungkan tinggi nama MTsN 1 Jepara. Adanya riset tingkat internasional ini, kami telah mempersiapkan peserta didik yang berkualitas, pembimbing-pembimbing pilihan, serta fasilitas yang  memadai dari Madrasah.”

Hasil tidak pernah menghianati proses, dengan ikhtiar dan doa, akhirnya MTsN 1 Jepara berhasil meraih 43 medali, yang terbagi menjadi 22  medali Riset (5  Bronze Medal, 14 Silver Medal, dan 3  Gold Medal) dan 21 medali olimpiade mapel (12 perunggu, 8 perak, 1 juara IV). “Sebuah pencapaian yang luar biasa, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Semangat dan antusias anak-anaklah yang mengantarkan mereka sampai titik paling tertinggi. Semoga putra-putri MTsN 1 Jepara selalu menorehkan prestasi tiada henti.” Harap Eka selaku guru riset MTsN 1 Jepara.

Kepala MTsN 1 Jepara Drs. H. Miftakhudin, M.Pd. menyambut gembira atas prestasi-prestasi peserta didik. “Saya sangat mengapresiasi terhadap prestasi-prestasi yang diperoleh sampai saat ini, terutama guru-guru pembimbing dalam peningkatan prestasi MTs N 1 Jepara. Sudah saatnya MTsN 1 Jepara meraih prestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Karena sesuai dengan program MTsN 1 Jepara yaitu peningkatan prestasi siswa-siswi MTsN 1 Jepara mulai tingkat nasional hingga internasional.  Agar MTsN tidak hanya dikenal dengan namanya yang besar, namun prestasi-prestasinya yang luar biasa.” Jelasnya.

“Dengan meningkatkan kedisiplinan dalam segala hal terutama dalam belajar serta mempunyai keinginan untuk berinovasi atau mencari sesuatu yang baru sehingga bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, serta masyarakat,” harap Miftakhudin.