Pimpin Upacara Hab Kemenag Ke-75, Waka Kurikulum Ajak Untuk Hidup Rukun dan Semakin Kreatif dalam Pembelajaran

BAWU_Waka Kurikulum MtsN 1 Jepara menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-75. Peringatan HAB tahun ini mengangkat tema “Indonesia Rukun”, Selasa (5/1).


Upacara yang dihadiri sekitar + 60 guru dan karyawan MTsN 1 Jepara, dilaksanakan dengan sangat khidmat dan memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, memakai masker, dan mengecek suhu tubuh terlebih dahulu.

“Di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama,” ujar Heru membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Aula MTsN 1 Jepara.

“Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia,”sambungnya.
Heru juga mengajak guru dan karyawan MTsN 1 Jepara untuk menumbuhkan semangat dalam pembelajaran. Baik dalam pembelajaran daring maupun pembelajaran tatap muka nantinya.
“Semangat untuk para wali dalam membimbing siswa-siswi, guru-guru mata pelajaran untuk dapat memberikan pembelajaran yang lebih berinovasi dan kreatif kepada peserta didik, serta para karyawan MTsN 1 Jepara untuk mulai aktif dan giat lagi dalam bekerja,” tegasnya.(Tim_)