Pengawas MTsN 1 Jepara Berprestasi Tingkat Nasional, Penerima Satya Lancana Presiden RI Tahun 2015

Hari Guru Ke 75 Tahun 2020 – MUSTA’IN, S. Ag, M. Pd.I Pengawas Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional Penerima Satya Lancana Presiden RI Tahun 2015. Termotivasi pada tahun 1987, maju mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional dalam even Cerdas Cermat Al Qur’an (CCQ). Namanya; Musta’in, lahir di desa Telukwetan RT 11, RW 02  Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, pada tanggal 9 Januari 1969.

pengawas MTsN 1 Jepara

Lulusan PGAN Kudus tahun 1988, menyelesaikan S.1 di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang dan S.2 di Universitas Wahid Hasyim Semarang lulus tahun 2011. Pernah menjadi Guru Madrasah Diniyyah, Guru SD Negeri 2 Guwosobokerto Welahan, Guru SMA NU Al Ma’ruf Kudus, Kepala MTs Badrul Ulum Sidigede Welahan,  Dosen Luar Biasa di IAN Walisongo Semarang, Dosen Luar Biasa Universitas Wahid Hasyim Semarang, dan Jabatan saat ini Pengawas Madrasah Kantor Kementeria Agama Kabupaten Jepara, Jenjang MTs-MA.

Pada tahun 2014, berhasil memperoleh Juara 1 tingkat Nasional Pengawas Madrasah Berprestasi dan memperoleh Penghargaan Satya Lancana Presiden RI pada tahun 2015. Berkat prestasinya, saat ini sudah menduduki Jabatan; Pengawas Sekolah Madya, dengan Pangkat/Gol; Pengawas Utama Muda (IV.c).

Sejak 2013 sampai sekarang, masih menjabat Anggota Badan Akeditasi Sekolah/Madrasah (BAN SM) Propinsi Jawa Tengah, menjadi Tim Penilai Angka Kredit Pengawas Kanwil Kemenag Prop. Jateng. Disamping itu pada tahun 2020 ini mendapat amanah juga sebagai Tim Inti Nasional (TIN) dan Tim Inti Propinsi (TIP) dalam penerapan EDM eRKAM.

Dalam kesibukannya, beliau juga masih menyumbangkan ilmunya di LP Ma’arif Jawa Tengah sebagai Tim Pengembang LP Ma’arif Jateng. Semoga dalam kiprahnya memajukan Madrasah “Hebat Bermartabat dan mendunia” di Jateng dapat menggerakkan  kualitas madrasah dan sekolah, kinerja kepala madrasah/ sekolah, guru-guru dan stakeholder lainya. Sehingga lahirlah generasi muda emas, kader-kader bangsa yang beriman, bertaqwa, cerdas, terampil, berteknologi, berakhlakul karimah, berkarakter serta cinta tanah air Bangsa Indonesia, Amin.

Selamat Hari Guru Nasional ke 75 Tahun 2020, Rabu, 25 November 2020, dengan tema Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar. Semoga momentum ini menginspirasi dan meotivasi guru-guru, agar memperkokoh Bakti Guru dan Lindungi Negeri Indonesia. Semoga guru-guru Indonesia semakin Profesional dan Sejahtera, untuk Kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Amin.