MTsN 1 Jepara Rayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara Virtual

MTsN 1 Jepara – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M di MTsN 1 Jepara kali ini dilaksanakan secara virtual, selasa 27/10.

Meski sederhana hanya dihadiri oleh sebagian guru dan karyawan yang bertempat di Musholla Al Mubarok MTsN 1 Jepara, namun acara tetap berjalan khidmat. Hal ini karena siswa-siswi berserta orang tua/wali dapat menyaksikan secara live di youtube LTv MTsN 1 Jepara dari rumah masing-masing, karena kondisi pandemi yang masih berlangsung.

Rangkaian acara dibuat singkat namun menarik mulai dari tahlil, pembacaan albarjanji, sambutan kepala madrasah, dan acara terakhir yaitu refleksi tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dibacakan secara lantun oleh Bu Hany Millaty, S.Pd.

Yang tak kalah menariknya yaitu isi pidato sambutan virtual dari Kepala Madrasah, Ibunda Dr. Hj. Umi Hanik, S.Ag, M.Pd, “Peringatan Maulid Nabi Agung Muhammad SAW, kali ini merupakan momentum muhasabah diri karena kita diberi cobaan pandemi adalah untuk memperbaiki akhlak. Kita disuruh memakai masker, kemudian jaga jarak itu sebetulnya mengajarkan kita untuk tidak menggunjing orang lain. Maka dari itu kita harus mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW,” salah satu pesannya dalam sambutan tersebut.