Gladi Bersih UNBK Tahun Pelajaran 2016/2017 di MTsN Bawu Jepara

Jepara – Tepat pada hari senin tanggal 20 Maret 2017 ini sebanyak 358 siswa MTsN Pecangaan di Bawu Jepara sedang mengikuti gladi bersih UNBK 2017. Pada saat ini para siswa diwajibkan untuk mengikuti dan melaksanakan sesuai dengan aturan tata tertib yang akan berlaku dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan datang termasuk waktu mengerjakannya yaitu mulai jam 07.30 sampai jam 16.00.

Gladi bersih UNBK kali ini dilaksakan selama 2 hari yaitu Senin dan Selasa, adapun pada Rabu sampai Sabtu mendatang dilanjutkan dengan Try Out berbasis Komputer yang ke – 3, pelaksanaan Gladi dan Try Out sama sama terbagi dalam 3 sesi namun ada sedikit perbedaan waktu dalam pelaksanaan try out yaitu sesi 1. Jam 07.30 – 09.30. Sesi 2 jam 09.45. – 11.45 dilanjutkan sesi ke – 3 jam 12.00 – 14.00 dan setelah selesai baru melaksanakan jama’ah dhuhur di mushalla MTSN demikian dijelaskan oleh Edi Jauhary selaku wakamad kurikulum.

foto MTsN Bawu jepara

Menurut penjelasan Khamdi srlaku Kepala MTsN Bawu Jepara bahwa try out bertujuan :
1. Untuk mengukur seberapa jauh kemampuan para siswa dalam menguasai materi ujian khususnya ujian nasional.
2. Untuk menjajaki kemampuan peserta didik kami dalam mengusai komputer/laptop.

Sebab pada try out yang ke – 2 masih ditemukan beberapa anak yang masih kurang mahir dalam mengoperasionalkan komputer atau laptop khususnya dalam memegang dan menggunakan mousenya dan kami berharap pada try out ke – 3 kali ini sudah tidak ada lagi yang demikian ini. (Humas).

Dan kami mohon doanya untuk anak kelas IX saat melaksanakan UNBK bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan. Dan juga diberi nilai yang memuaskan untuk bekal melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. Amiin.