Upacara Peringatan HAB Kemenag Kab. Jepara ke 71 Dilaksanakan di MTsN Bawu

Jepara – Proses peringatan HAB kemenag Kab. Jepara untuk tahun ini tergolong berbeda, karena biasanya ASN Kabupaten Jepara melaksanakan upaca di halaman Kantor Kementerian Agama Jepara. Untuk kali ini upacara peringatan HAB Kemenag dilaksanakan di Halaman MTsN Pecangaan di Bawu Jepara.

Upacara HAB kemenag ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 3 Januari 2017 dan tepat dimulai pukul 08.00 WIB. Sebagian siswa juga mengikuti upaca HAB kemenag tersebut.

Petugas upacara pun disiapkan dari guru dan siswa dari MTsN Bawu sendiri. Mulai dari pemimpin, komandan kompi, Paskibra, paduan suara, korsik drumband kesemuanya dari MTsN Bawu. Kegiatan upacara ini berjalan lancar dan didukung dengan cuaca yang redup.

ASN mencakup pagawai kantor Kemanag Jepara, pengawas madrasah, serta pegawai negeri sipil lainnya bergabung jadi satu di halaman MTsN Pecangaan di Bawu Jepara. Inspektur upacara yang juga selaku Kepala Kankemenag bapak Drs. H. Muhdi, M.Pd ini membacakan beberapa pesan dari Menteri Agama pusat.

Inti dari pesan yang disampaikan yang juga sebagai tema HAB Kemenag tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”.  Agar ASN semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama. [Red. Saiful]